Minggu, 05 Maret 2017

You're Okay?

Apakah kamu pernah merasa hatimu kosong?
Saat kamu merasa kesepian, sendirian, butuh teman, sedih dan duduk termenung sendirian. Lalu seseorang bertanya padamu, “Apakah kau merasa baik?” Maka Kamu akan menjawab, “Ya, aku baik-baik saja”.
Apakah kamu pernah mengatakan kepada seseorang tentang suatu hal yang jauh dari kenyataan?
Saat kamu sedang terluka, dalam keadaan terpuruk, atau sakit yang tidak tertahankan, dan tentu mereka pasti akan merasa sangat khawatir dengan keadaanmu dan bertanya, “Apakah kamu baik-baik saja?” Dan kamu pun menjawab, “Jangan khawatir, aku baik-baik saja”.
Kamu ingin mereka tau bahwa kamu baik-baik saja agar tidak membuat mereka khawatir. Kamu hanya ingin terlihat kuat agar mereka berhenti bertanya-tanya.
Pernahkah kamu mengamati wajahmu di depan cermin?

Di cermin itu kamu memang tersenyum, tapi sebenarnya di dalam lubuk hatimu tidak, kamu merasa jauh dari baik. Ingin menangis tapi tak bisa.
Aku tau di balik senyumanmu itu sebenarnya tersimpan kesedihan. Orang yang tidak pernah mengeluh pun masih bisa meneteskan air mata.
Aku tau itu hanyalah alasanmu saja. Kamu hanya ingin bersembunyi karena mereka takkan pernah mengerti.
Orang yang tersenyum dan tertawa dengan keras terkadang sedang menyembunyikan kesedihan mereka. Sedangkan orang yang menangis bisa jadi karena dia sedang bahagia.
Ini karena mereka hanya ingin menyembunyikan kenyataan yang sebenarnya. Kenyataan yang tidak mau diperlihatkan pada orang lain.
Maka, tanyakan pada dirimu sendiri. . . .
“You’re Okay?”



-Quotes Novel Devilove, by: Loryta Chai -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar