Minggu, 12 Juni 2016

Awkward Moment

Awkward moment itu....
Ketika lo lagi duduk-duduk terus lo ngeliat orang dikejauhan. Lo pikir itu temen lo dan lo melambaikan tangan sambil teriak. Orang itu menoleh dan eng ing eng... lo salah orang! Semua orang disekitar lo pada ngeliatin lo. Rasanya itu pengen menghentikan waktu lalu lo menghilang pake ilmu nya do min joon.

Awkward moment itu....
Ketika lo mau naruh tas di sebuah ruangan, begitu lo masuk ternyata didalamnya terdapat banyak pasangan lagi mesra-mesraan. Mereka langsung noleh ke arah lo yang lagi melongo di depan pintu. Dan awkward moment pun terjadi. Lo bingung antara lanjutin naruh tas atau mendur perlahan, menyublim lalu hilang.

Kampret moment itu....

Ketika lo diajak jalan sama temen lo. Dan ternyata dia juga ngajak pacarnya dan elo sendirian di kursi belakang ngeliatin mereka ngobrol, asik berdua seakan-akan lupa kalo ada lo disana. Yang bisa lo lakuin adalah main hp. Itupun kalo hp lo gak lowbat saat itu. Rasanya itu pengen mecahin kaca mobil belakang terus lo lompat dari sana. Mungkin merekapun gak bakal sadar kalo elo udah gak ada disana.

Horor moment itu....
Ketika lo diajak bikin tugas sama temen lo. Lo baru dateng dan ngeliat temen lo udah asik sama pacarnya. Lo duduk di depan temen lo lalu ngeluarin laptop. Tiba-tiba dateng pasangan lain di belakang kanan lo. Sekitar satu menit, dateng lagi satu pasangan dan mengambil tempat di belakang kiri lo. Dan foilaaa.. lo baru aja masuk ke segment horor moment dimana lo lagi bikin tugas dikelilingi pasangan yang lagi mesra-mesraan. Setelah itu lo akan masuk ke segment awkward moment dimana lo pengen keluar dari ruangan itu karena gak kuat tapi gak bisa. Kalo lo bawa cangkul, mungkin lo udah gali tanah dan ngubur diri. Dalam hati lo berkata “it’s kampret moment, dude”.

Lo pasti pernah ngalamin kejadian-kejadian diatas barusan. Dari yang awkward sampe ke tingkat horor. Apalagi yang namanya jadi obat nyamuk. Itu bener-bener menyebalkan. Jika lo jadi obat nyamuk, lo bakal ngerasain moment-moment diatas barusan. Apalagi kalo lo merupakan teman baik keduanya dan lo adalah orang yang tau segala hal tentang hubungan mereka sampe-sampe kadang mereka selalu minta nasehat lo kalo lagi bertengkar. Asal lo tau, capek juga berprofesi sebagai obat nyamuk. Kenapa? Karena setelah gue merasakan sendiri dan gue analisis:
  1. Sahabat lo selalu bawa pacarnya kemana-mana. Meskipun udah janjian hari itu kalian bakal jalan berdua doang, tapi tetap aja ujung-ujungnya bakal bertiga.
  2. Kalo lagi jalan apalagi di jalan yang sempit, siap-siap aja lo bakal terdorong kebelakang dan kalo udah gitu lo sama aja kayak piaraan yang lagi ngikutin majikannya dibelakang. Heol...
  3. Kalo lagi di restoran bertiga, lo pasti sadar diri dan memilih fokus sama makanan di hadapan lo, mungkin ngitungin butir nasi di piring.
  4. Pas mereka lagi bertengkar pastinya bakal nyariin lo untuk curhat, minta saran atau paling enggak lo dijadikan jembatan.
  5. Lo diminta untuk menjaga rahasia masing-masing. Padahal profesi obat nyamuk aja udah capek apalagi dirusuh nyimpan rahasia. Err..
  6. Mereka berusaha menjodohkan lo dengan teman mereka padahal lo emang lagi pengen sendiri. Dan lo cuma bisa bengong.
  7. Waktu ngelakuin sesuatu, sahabat lo bakal dibantu sama doi nya sedangkan lo ngelakuin semuanya sendiri. Sedih...
  8. Pas lagi nonton bareng atau ngerjain tugas bareng lo harus siap melihat tingkah mesra mereka tanpa memperdulikan lo dan pada akhirnya lo harus melihat ke arah lain, mungkin ke arah dinding kosong atau ngobrol bareng cicak yang lewat.
  9. Waktu lagi ke suatu tempat bareng, lo bakal jadi tukang foto momen-momen manis mereka.
  10. Lo sering berpikir keberadaan lo membuat canggung meski mereka enggak pernah merasa aneh.
  11. Pas mereka lagi kewata-ketawa sendiri dan lo sama sekali enggak ngerti apa nya yang lucu.
  12. Lo ngerasa semua orang yang ngeliat kalian bertiga selalu melihat lo dengan tatapan kasihan. Bhak.
  13. Lo enggak yakin mereka sengaja bertingkah menyebalkan atau lo nya aja yang sebel sendiri karena mereka berpasangan sedangkan lo sebatang kara.
  14. Lo menyesali setiap kali mengiyakan ajakan keluar dengan mereka. Tapi di kali berikutnya lo melakukannya lagi dan menyesal lagi. Gitu aja lo terus sampe nobita lulus SD. Hmm..


Kebayang gak capeknya jadi obat nyamuk. Capek fisik capek batin. Apalagi kalo nasehatin mereka yang lagi kasmaran. Seperti kalimat berikut: “Tindakan bodoh dan sia-sia adalah menasehati orang yang sedang jatuh cinta. Kenapa? Karena mereka tak akan pernah mendengar. Mata mereka buta, telinga mereka tuli dan langkah mereka terhenti pada sosok yang dipuja saja”. Jadi cara paling ampuh yang biarin aja mereka sampe sadar sendiri. Betul tidak?  Because love makes you stipud, dude.

-Salam Kece-
  (IRENE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar