Kamis, 17 Juli 2014

Ketemu Orang Bule

Sesuai judul diatas, postingan gue kali ini akan membahas tentang bule. Bukan, bukan yang main di OVJ *itu sule-_-*. Apa itu bule? Yang jelas bukan Bungut Lele. Bule, itu loh yang suka jemur-jemur badan sambil pake bikini dipantai. Oke jangan mesum, faktanya para bule-bule yang wisata ke tempat gue ini ramah-ramah kok. Saking ramahnya pernah waktu itu gue bersama alayers jalan-jalan ke Balangan Beach *yang gak tau search di google coba* nah, waktu itu jam menunjukkan pukul 2 siang. Buset dah, ke pantai siang bolong, bikin gosong, mulut monyong, gigi gondrong.

But.. gue and the genk udah siap mental nerima matahari yang terik disini. Jaket tebal, sepatu, sarung tangan, helm, kacamata, spion.. *mau ngapain lo emang-_-* pokoknya semua tetek bengek buat nutupin badan biar kagak gosong kayak ayam ompong (?) muehehe. Disana ada pasangan bule yang udah lumayan tua menghampiri gue berempat sambil nunjukin kamera digital nya kearah gue dkk. Gue berempat sempet bingung. Dugaan yang muncul dikepala cantik gue:
1.      Ni bule mau fotoin kita berempat buat dipajang dimusium di negaranya.
2.      Ni bule mau fotoan bareng kita. Mungkin kita disangka spesies langka yang terdampar dipantai.
3.      Ni bule mau ngasih kamera nya ke kita buat kenang-kenangan.
Dari sekian dugaan gue diatas gak ada yang bener semua. Salah satu temen gue, gustiari, yang lumayan ngerti bahasa tuh bule akhirnya mengambil kamera nya dan memfoto mereka berdua dengan latar ombak pantai. Catat. Berdua doang kagak ngajak-ngajak gue *emang lo siapa-_-*.
Setelah tuh bule berlalu, kami pun juga berlalu (?). dijalan menuju singgasana (read:tempat parkir) kami bertemu dua orang bule ganteng. Bule A: bawa ransel pake sandal jepit beda warna dan bule B:  bawa papan selancar tanpa pake sandal. Si bule B tiba-tiba nyapa kami berempat. Ramah banget kan dia? Eits, jangan seneng dulu baru disapa bule, dia nyapa nya gini, “cold ya cold!” sambil cekikikan liatin penampilan gue dkk yang udah kayak orang dari kutub utara yang nyasar (orang yang lagi kedinginan ditengah panasnya matahari -_-)
Seketika temen gue yang ngaku nya KW-an Haruka JKT48 (read:rahayu) kagak terima dan membalas menyapa, “Hot weh Hot!”. Bukannya ngerti si bule B malah semakin keras mengatakan, “Cold!”. Rahayu pun dengan lantang menyurakan kata, “Hooottt!!”. Dan berakhir dengan perang dunia III yang gue sebut ‘perang cold-hot’ antara dua kaum elit dengan empat kaum gembel.
Lain lagi waktu gue—masih dengan genk alayers setia gue—jalan-jalan ke La Plancha Beach *masih gak tau? Search lagi sana*. Kami tiba pukul setengah Sembilan malem lebih dikit dan langsung nyari tempat terbuka buat nyantai sambil mesen soda. Gue perhatiin sekeliling bule semua, berasa kita berempat yang kaum lokal disana wkwk.
Untuk mengabadikan momen-momen berharga, temen gue, gustiari, mengeluarkan senjata andalannya. Tongsis! Awalnya sempet ragu buat fotoan disana. Gimana engga, bayangin aja cuma lo yang fotoan disana sambil pegang tongkat sepanjang menara ieffel. Mana ada efek blits nya juga lagi menarik perhatian kaum elit yang ada disana. Tapi yang namanya kita berempat sih sebodo amatnya lah yang penting mereka gak kenal kita, ye kan?
Dan mulai lah sejepret dua jepret foto kita ciptakan. Tapi… oh’o, ternyata eh ternyata sepasang bule disamping kanan gue merhatiin gue dkk sambil cekikikan gak jelas. Si bule cowok ketawa-ketiwi sambil nunjuk kearah gue dkk dan buru-buru ngasi tau ke ceweknya. Si bule cewek otomatis liatin gue dkk juga. Entah kita yang deso, alay maksimal atau mereka yang gak ngikutin trend sekarang pake tongsis. Gustiari cuma bisa nyengir monyet kearah pasangan bule itu dan gue? Gue berharap punya ilmu nya Do Min Joon pake telepati biar bisa menghilang dari sana. Pasangan bule itu terus merhatiin kita berempat sambil ngomong entah apa. Yang gue takutin tuh bule besok tiba-tiba nongol di sekolah gue dan bilang kalo gue dkk genk katrok yang fotoan di La Plancha pake tongsis segala, gak enak banget kan. Mau ditaruh dimana muka cantik pose imut gue? *oke ini aneh -_-*
Setelah puas menertawakan gue dkk tuh pasangan bule akhirnya pergi berlalu. Gue pun bisa bernapas lega dan mulai melanjutkan aksi jepret menjepretnya. Tapi semua itu musnah karena di kiri gue terlihat dua orang cowok bule—yang satu ganteng yang salu lagi brewok—liatin gue sambil senyam-senyum nahan tawa. Kembali gustiari melemparkan cengiran monyet andalannya, Mang Sri yang berusaha nutupin muka pake kursi tapi gak mempan, Rahayu yang bertampang datar dan gue yang udah mules nahan pup malu.
Mereka liatin kita berempat sambil ngacungin jempol. Entah apa maksudnya. Terlebih ke tongsis milik temen gue ini. Dan beberapa dugaan muncul di otak gue:
1.      Tuh bule gak punya tongsis dan dia mau pinjem tongsis temen gue.
2.      Tuh bule salut sama ketidakmaluan gue dkk dalam hal mengambil foto.
3.      Tuh bule iri sama gue dkk karena bisa fotoan sedangkan mereka engga.
Dari berbagai analisis gue gak tau bener apa salah. Yang jelas tuh bule tengik terus ngetawain gue. beruntung dia ganteng,
Kalo engga…
Kalo engga….
gak gue apain sih *gubrak.
Setelah sukses buat gue dkk malu gak ketulungan, tuh bule pergi sambil tetep senyum kearah kita. Ngacungin jempol untuk terakhir kalinya dan berlalu tanpa sepatah kata, tanpa surat wasiat. Gue sempet lirik Mang Sri yang udah kayak orang ayan liatin kegantengan tuh bule.
See? Orang-orang bule pada ramah-ramah kan? Wkwk. Gue gak habis pikir bisa ketemu spesies bule macam begitu hahaha. Sekian dulu bincang-bincang perbulean kita. Saya selaku istri sah Mark Yi-En Tuan pamit undur diri.

Salam dua jari kece

Tidak ada komentar:

Posting Komentar